Harapan Warga di HUT Kota Samarinda ke-346
Ingin Samarinda Bebas Banjir


Banjir di Samarinda seperti penyakit akut yang susah untuk disembuhkan. HUT Kota Samarinda ke-346 tahun hari ini, diharapkan warga sebagai titik awal untuk diatasi.Banjir di Samarinda seperti penyakit akut yang susah untuk disembuhkan. HUT Kota Samarinda ke-346 tahun hari ini, diharapkan warga sebagai titik awal untuk diatasi.
Photo: Ist


Warga Samarinda berusaha saling tolong menolong saat banjir menerjang kawasan mereka.
Warga Samarinda berusaha saling tolong menolong saat banjir menerjang kawasan mereka.
Photo: Ist

mySAMARINDA.com - 21/01/2014 09:06 WITA
Tepat 21 Januari ini, kota Samarinda merayakan hari jadinya yang ke-346 tahun. Diusia uzur seperti sekarang, persoalan banjir sepertinya menjadi momok yang paling menakutkan bagi kota Samarinda.


Dihantui perasaan akan terjanggan air keruh berwarna kecokelatan disaat hujan turun, warga Samarinda berharap hal tersebut tak lagi mereka rasakan kedepannya.


"Harapan kami, Samarinda tidak ada lagi berita banjir, mari mulai dari diri kita sendiri, jangan cuma bisa ngomel disaat banjir. Tapi yang utama, pemkot juga jangan tinggal diam, mereka tetap harus kerja keras menuntaskan masalah ini," ungkap Fajriana Aulia, mahasiswa Fisipol Unmul, saat diminta tanggapannya.


Hal senada juga diungkapkan warga Samarinda lainnya, Ery Farliant. Dia berharap sudah seharusnya Samarinda sebagai ibukota provinsi memunculkan rasa nyaman bagi warganya maupun orang pendatang yang beraktivitas di kota tepian.


"Jika ada sinergi yang baik antara warga dan pemerintah kota, saya yakin Samarinda akan jauh lebih baik. Persoalan banjir sendiri bukan tak bisa diatasi, setiap masalah pasti ada jalan keluar," ungkap pengusaha advertising tersebut.


Harapan juga muncul dari kalangan suporter Persisam Putra Samarinda (Pusam). Melalui Abdus Somad Fauzan, selaku sekjen Pusamania, Pusamania mengatakan siap dilibatkan dan terjun langsung untuk bersama-sama menanggulangi masalah banjir di kota Samarinda.


"Sebagai bagian didalam ruang lingkup Samarinda, jangan pernah ragukan loyalitas Pusamania terhadap kota ini. Kami siap memberikan seluruh tenaga dan pikiran untuk membuat Samarinda menjadi kota yang benar-benar teduh, rapi dan aman," kata Fauzan.


Formatur KNPI Kaltim, Arief Rahman Hakim juga sama. Menurutnya. KNPI Kaltim selama ini banyak melakukan kegiatan dilapangan terhadap persoalan lingkungan di Samarinda. "KNPI Kaltim bersama KNPI Samarinda tentunya siap ikut serta dalam menanggani masalah banjir di ibukota provinsi Kaltim ini. Karena kalau bukan kita warga Samarinda, siapa lagi yang peduli," bebernya.


Harapan juga muncul dari kalangan pendidik. Pasalnya, selama ini jika banjir menerjang kota Samarinda tak jarang banyak sekolahan yang ikut tergenang air dan memaksa aktivitas mengajar terganggu bahkan diliburkan.


"Belum lagi masalah kita nggak bisa sampai ke sekolah karena akses jalan tertutup banjir, dipaksain ke sekolah, eh sekolahnya justru kebanjiran. Kasian anak-anak kalau begini terus. Intinya Samarinda harus bebas banjir deh," pungkas Firdaus Iskandar, guru honorer salah satu SD di Samarinda Utara. (Rid)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved