Anies Isi Seminar, Gita Kukuhkan Barindo Kaltim
Dua Calon Presiden dari Konvensi Partai Demokrat Sambangi Samarinda


Peserta konvensi calon presiden (capres) partai Demokrat, Anies Baswedan saat menjadi narasumber pada seminar kebangsaan di gedung rektorat Unmul, Jumat siang (21/2).Peserta konvensi calon presiden (capres) partai Demokrat, Anies Baswedan saat menjadi narasumber pada seminar kebangsaan di gedung rektorat Unmul, Jumat siang (21/2).
Photo: Hafid/mySAMARINDA


Di Hotel Grand Victoria, calon presiden (capres) dari konvensi partai Demokrat lainnya, Gita Wirjawan juga melakukan pengukuhan terhadap anggota DPD Barindo Kaltim.
Di Hotel Grand Victoria, calon presiden (capres) dari konvensi partai Demokrat lainnya, Gita Wirjawan juga melakukan pengukuhan terhadap anggota DPD Barindo Kaltim.
Photo: Hafid/mySAMARINDA

mySAMARINDA.com - 21/02/2014 19:03 WITA
Jumat siang (21/2) tadi, dua peserta konvensi calon presiden (capres) partai Demokrat menyempatkan hadir di Kota Tepian dengan agenda yang berbeda. Anies Baswedan menjadi narasumber seminar kebangsaan di gedung rektorat Unmul, sementara Gita Wirjawan mengukuhkan DPD Barisan Indonesia (Barindo)Kaltim di Ball Room Hotel Grand Victoria.


Dalam seminar bertema 'Anak Muda dan Perubahan' Anies mengajak anak muda, khususnya mahasiswa, untuk dapat melakukan perubahan terhadap bangsa Indonesia. Saat ini, menurut Anies, bangsa Indonesia sedang dilanda rasa pesimisme yang tinggi yang akhirnya berujung pada sifat acuh.


"Yang diubah adalah pola pikirnya, sehingga rasa optimisme dapat bangkit kembali. Juga harus bangun kesetaraan antar kalangan pemuda untuk bersatu," ucapnya dalam seminar tersebut.


Dirinya juga menelurkan Gerakan Indonesia Mengajar yang mengirimkan anak-anak muda terbaik negeri mengajar di Sekolah Dasar selama satu tahun. Para pengajar diterjunkan ke desa-desa di pelosok, untuk dapat membantu pendidikan bagi anak-anak yang jarang tersentuh dunia pendidikan.


"Kaltim harusnya bukan bergantung dengan Sumberdaya alam saja, tetapi harus mengimbangi dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusianya. Karena kekayaan bangsa ini bukan alamnya, tetapi 'manusia' Indonesia itu yang jadi kekayaan terbesar," tutur Anies, yang juga Rektor Universitas Paramadina ini.


Di tempat lain, Gita Wirjawan melakukan pengukuhan DPD Barindo Kaltim, yang mengangkat M Husni Fachrudin sebagai Ketua dan Ana Eka Mardin selaku Sekretaris selama lima tahun kedepan. Selain itu, ia juga akan bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat Kaltim.


"Barindo ini non partai dan saya optimis organisasi ini dapat menjalankan misi sosialnya. Seperti mendirikan lembaga pendidikan atau kesehatan bagi masyarakat Kaltim," ujar Mantan Menteri Perdagangan ini.


Gita menilai Kaltim sangat maju pesat dari sisi perekonomian tetapi masih perlu adanya penambahan nilai pada sisi hilir industri Kaltim. Karena pada sisi hilir industri juga memiliki potensi untuk menyerap tenaga kerja, seperti industri pengolahan sumberdaya alam pasca di eksploitasi.


"Jadi jangan sekedar mengeruk saja, tetapi harus memperbesar porsi produk hilir agar relatif lebih baik kondisinya ketika terjadi fluktuasi harga pada komoditas dunia," pungkasnya. (ibn)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved