Ujicoba: PBFC 3-0 Mitra Kukar U-21
Pesut Etam Cukur Young Dragon


Starting eleven skuad Pusamania Borneo Football Club saat mengalahkan Mitra Kukar U-21 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu, 22 Maret  2014.Starting eleven skuad Pusamania Borneo Football Club saat mengalahkan Mitra Kukar U-21 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu, 22 Maret 2014.
Photo: Arul/PusamCyber


Penyerang jangku PUsamania Borneo FC, Febri berduel udara dengan seorang pemain Mitra Kukar U-21.
Penyerang jangku PUsamania Borneo FC, Febri berduel udara dengan seorang pemain Mitra Kukar U-21.
Photo: Arul/PusamCyber

mySAMARINDA.com - 23/03/2014 11:16 WITA
Jelang mengarungi Divisi Utama musim ini, klub anyar bentukan para supporter, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) kembali melakukan pertandingan ujicoba. Lawan yang dipilih kali ini adalah Mitra Kukar U-21 yang juga mempersiapkan diri hadapi ISL U-21 yang digelar dalam waktu dekat.


PBFC yang sebelumnya hanya bermain imbang melawan klub lokal Bocah Liar kamis (20/3) lalu, mencoba bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Tanpa diperkuat sang kapten Danilo Fernando yang mengurus perpanjangan Visa di Jakarta, skuad PBFC tetap menampilkan strategi satu dua sentuhan yang menjadi ciri khasnya.


Pertandingan ini sendiri disaksikan oleh seluruh jajaran manajemen klub berjuluk Pesut Etam ini. Tak mau menyerah begitu saja dengan tim tamu, skuad Mitra Kukar U-21 merapatkan barisan pertahanannya dengan sesekali melakukan serangan balik.


Mitra Kukar U-21 yang beberapa hari lalu menahan imbang Timnas Indonesia U-19 ini bermain dengan poros Ananda dan Iwan Darwis cukup merepotkan pertahanan PBFC yang digalang oleh Panggah Madyantara dan Suharno.
Namun di menit ke 13, PBFC mampu memecahkan kebuntuan lewat tandukan Febri Setiadi yang mampu memperdaya kiper Mitra Kukar U-21 Riki Pambudi, 1-0 bagi PBFC.


Tersentak dengan gol cepat Febri, Mitra Kukar U-21 mulai berani keluar menyerang. Beberapa peluang berbahaya sempat dialamatkan ke gawang PBFC yang dijaga kiper Juni Irawan, namun Juni masih sigap menahan gempuran.


Papan skor kembali berubah, dari skema tendangan sudut yang diambil oleh Ferry Aman Saragih, Mone Lohy mulus menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar yang sekaligus menggandakan skor 2-0 di menit ke 28. Tak mengendurkan serangan pasca gol kedua, PBFC masih bernafsu menyerang pertahanan Mitra Kukar U-21. Namun skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.


Pemain muda PBFC, Ali Al-Habsyi dikepit barisan pertahanan Mitra Kukar U-21.
Pemain muda PBFC, Ali Al-Habsyi dikepit barisan pertahanan Mitra Kukar U-21.
Photo: Arul/PusamCYber

Di babak kedua, Mitra Kukar berinisiatif melakukan penyerangan guna mengejar ketertinggalan. Namun berkali-kali serangan yang dibangun dari kedua sayapnya kandas di barisan pertahanan PBFC. Bahkan pertandingan cenderung keras setelah Erwin Nur dikartu merah wasit karena melanggar Rohim dengan keras.


Pelatih PBFC Nus Yadera mulai bereksperimen dengan melakukan pergantian pemain di pertengahan babak kedua dengan memasukkan beberapa pemain seperti I Wayan Gangga, Ali Al-Habsyi, dan M. Nizar.


Ampuh, permainan PBFC terlihat lebih menguasai lapangan tengah. Puncaknya di menit 72 Ferry Aman Saragih mencetak gol cantik lewat tendangan bebasnya yang bersarang di sudut kiri atas gawang Riki Pambudi.


Mitra Kukar U-21 bukan tanpa serangan, mereka rajin melakukan serangan. Tercatat 3 kali kiper PBFC harus berjibaku di babak kedua, namun keseluruhnya tak mampu mengubah hasil pertandingan. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang.

Selanjutnya Pusamania Borneo FC akan kembali beruji coba melawan Persiba Balikpapan, namun untuk kepastiannya Nus masih menunggu pihak manajemen. (chi)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved