Final Regional Gunakan Stadion Sempaja
Ratusan Tim Bersaing di DNC 2014 Regional Kaltim

Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2014 untuk regional Kaltim sudah siap dihelat dengan memakai Stadion Sempaja untuk putaran Finalnya.
Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2014 untuk regional Kaltim sudah siap dihelat dengan memakai Stadion Sempaja untuk putaran Finalnya.
Photo: Ist

mySAMARINDA.com - 29/03/2014 11:43 WITA
Turnamen sepakbola untuk anak-anak dari usia 10 hingga 12 tahun, Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2014 juga akan dihelat di Kaltim. Diperkirakan akan ada sekitar 400 tim yang akan bersaing untuk memperebutkan satu tiket putaran final dunia di Brasil 2014 ini.


Panitia Pelaksana DNC untuk regional Kaltim, Haji A. Nabil mengatakan, pertandingan DNC untuk regional Kaltim ini akan dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 13 April untuk babak pra kualifikasi. Sedangkan untuk final dilaksanakan pada tanggal 19-20 April, menggunakan Stadion Sempaja Kaltim. Nantinya yang akan menjadi juara akan mewakili Kaltim untuk babak nasional di Jakarta.


"Sekolah Sepakbola (SSB) maupun tingkat Sekolah Dasar (SD) juga bisa ikut. Kami berharap peserta bisa mencapai 400 tim. Samarinda sendiri merupakan kota terakhir untuk kegiatan regional DNC 2014 kali ini," ucap Haji. A. Nabil, kepada MySamarinda.


Ia menjelaskan, pada tanggal 11 April adalah technical meeting peserta, untuk tanggal 12-13 April masuk babak pra kualifikasi. Pada babak pra kualifikasi tersebut, lanjutnya, seluruh peserta akan tersaring lagi jadi 48 tim untuk bertanding di babak final kualifikasi yang dilaksanakan pada 19-20 April merupakan.


"Nah, juara dari tiap regional ini yang maju ke babak nasional di Jakarta pada bulan Juni 2014 mendatang. Ini kesempatan baik bagi bibit muda dari Kaltim untuk menunjukkan bakat mereka dan dari ajang seperti ini lah bakat mereka dapat terasah," tuturnya.


Haji. A. Nabil menambahkan, pada turnamen DNC ini setiap tim hanya dibolehkan membawa 12 pemain yang terdiri dari enam pemain dan enam cadangan. Sedangkan untuk waktu pertandingan hanya 2x10 menit dengan ukuran lapangan 60x40 meter dan 5x2 meter untuk ukuran gawang.


"Yang lain tidak ada yang berbeda, sama seperti pertandingan sepakbola biasa. Hanya waktu, ukuran gawang dan ukuran lapangan yang membedakan," tandasnya.


Sementara itu, panitia lokal DNC 2014 Kaltim, Novi Umar dari My Orange Production mengungkapkan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan terkait penyelenggaraan DNC tahun ini. Untuk saat ini panitia sedang menyebarkan undangan kepada SSB yang ada di Kaltim.


"Kami sudah bagikan 200 undangan kepada SSB yang ada di Kaltim, sedangkan untuk persiapan pertandingan juga terus kami upayakan. Yang jelas seluruh daerah seperti Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Tenggarong (Kukar) dan lainnya akan kami undang," ujarnya. (ibn)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved