Tarif Sewa Gerai Mal Lembuswana Naik
Pengelola: Kenaikan Hanya Untuk Penyesuaian Saja

Kenaikan harga tarif sewa counter dan tenant di Mal Lembuswana mulai April ini dipastikan naik untuk penyesuaian inflasi. Hal ini membuat resah pedagang dan berharap kebijakan tersebut dapat menyesuaikan dengan omset pedagang.
Kenaikan harga tarif sewa counter dan tenant di Mal Lembuswana mulai April ini dipastikan naik untuk penyesuaian inflasi. Hal ini membuat resah pedagang dan berharap kebijakan tersebut dapat menyesuaikan dengan omset pedagang.
Photo: Hafidz/mySAMARINDA

mySAMARINDA.com - 02/04/2014 16:17 WITA
Tarif sewa ruko dan tenant yang ada di Mal Lembuswana mulai April ini dipastikan mengalami kenaikan sekitar 20 hingga 60 persen. Namun pihak pengelola menilai kenaikan tarif sewa ini tetap memerhatikan situasi secara global.


Marketing Manager Mal Lembuswana, Denny Tombattu menuturkan, ada banyak faktor yang memengaruhi penyesuaian tarif sewa lokasi di mal tersebut. Selain kebutuhan operasional, daya beli tenant tetap menjadi pertimbangan utama mereka dalam menyesuaikan kenaikan harga sewa tersebut.


"Tiap tahun pasti ada penyesuaian tarif, langkah itu diambil untuk menyesuaikan inflasi tahunan saja. Selain itu besaran Upah Minimum Provinsi dan Tarif Dasar Listrik (TDL) juga naik, begitu juga dengan biaya operasional lainnya," ucapnya, kepada MySamarinda.


Ia menambahkan, pihak pengelola terakhir kali menerapkan kebijakan kenaikan sewa ini dua tahun lalu dengan kisaran kenaikan 25-50 persen. Sehingga kebijakan menaikan harga sewa tahun ini diniali cukup wajar dan sebagai bentuk penyesuaisain terhadap inflasi dan faktor lainnya.


"Ya itulah, apalagi di Kaltim kenaikan inflasi cukup tinggi yang membuat biaya operasional mal membengkak. Yang jelas kami tetap perhatikan pada masing-masing lapak dan tenant, jika letaknya dibelakang dan agak sepi maka berbeda dengan yang didepan dan selalu ramai," imbuh Denny.


Dijelaskan, kenaikan tarif pada Bulan Ramadan dikarenakan event dan tentunya daya beli masyarakat yang meningkat. Sehingga pihak pengelola menaikan tairf sewa khusus pada bulan puasa tersebut dan akan kembali normal setelahnya.
"Khusus Bulan Puasa kami tarif naik sebesar 25 persen hanya bulan itu saja dan itu selalu terjadi pada bulan tersebut," paparnya.


Sejak sebulan lalu, para pedagang yang menyewa lapak di Mal Lembuswana mengeluhkan kenaikan biaya sewa yang mulai diberlakukan pihak manajemen. Para pedagang juga sempat protes ke pihak managemen mal, tapi pihak manajemen mengatakan keputusan tersebut sudah mutlak. Mereka berharap kenaikan sewa itu dapat berubah dan menyesuaikan omset pedagang. (ibn)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved