Wauw, Terminal Sungai Kunjang Terbaik se-Indonesia

Hasil kerja keras, Kepala terminal Sungai Kunjang Mintojo saat menunjukan sertifikat penghargaan Wahana Tata Laksana didampingi Kepala Dinas Perhubungan Samarinda, Abdullah.
Hasil kerja keras, Kepala terminal Sungai Kunjang Mintojo saat menunjukan sertifikat penghargaan Wahana Tata Laksana didampingi Kepala Dinas Perhubungan Samarinda, Abdullah.
Photo: Hms

mySAMARINDA.com - 02/05/2014 13:31 WITA
Terminal Sungai Kunjang, di Jl Untung Suropati, dinobatkan sebagai terminal penumpang terbaik pertama dalam penganugrahan Wahana Tata Laksana (WTL) untuk urusan pelayanan penumpang tahun 2013.


Tentu prestasi yang diraih Samarinda tadi semakin menambah panjang deretan penghargaan di bidang Transportasi. Mengingat, sebelumnya kota Tepian pernah berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kategori Lalu Lintas 2013 Kota Besar dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.


Ketika ditemui media ini di ruang kerjanya Rabu (30/04) lalu, Kepala Dinas Perhubungan Samarinda Abdullah, mengaku tak menyangka kalau Samarinda dinobatkan sebagai penerima penghargaan WTL. Bahkan akunya, Samarinda merupakan satu-satunya kota Besar di Kalimantan yang meraih penghargaan tersebut.


"Tentu kami sangat bersyukur atas raihan prestasi ini, mengingat penghargaan tadi didapat juga tak lepas dari kerja sama semua pihak terkait dalam mendukung dan memajukan transportasi di Samarinda," tuturnya.


Abdullah menambahkan Agustus tahun lalu, beberapa staf dari Kementerian Perhubungan pernah berkunjung ke Samarinda guna melakukan penilaian dan pengamatan mengenai pelayanan transportasi penumpang di Terminal Sungai Kunjang. "Kebetulan pak Mintojo selaku kepala terminal yang langsung memberikan penjelasan mengenai sistem pelayanan disana," sebutnya.


Hasilnya, Alhamdulillah sambung dia, terminal Sungai Kunjang berada pada urutan teratas dalam pengumpulan poin dari 90 kota besar yang dinilai. "Tentunya hasil ini di luar dari yang kita bayangkan sebelumnya,"celetuknya.


Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi operator angkutan umum sebagai mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan pelayanan angkutan kepada masyarakat untuk terus memperbaiki pelayanan dengan lebih memperhatikan aspek keselamatan.


"Atas nama Pemerintah saya juga memberikan apresiasi kepada para perusahaan dan pengusaha angkutan terhadap kinerja dan dedikasinya dalam penyelenggaraan pelayanan yang terbaik bagi warga” katanya.


Kendati berhasil menorehkan prestasi moncer, ia menambahkan tidak lantas membuat Dishub Samarinda berpuas diri. Abdulah mengaku pihaknya masih terus mengembangkan transportasi dan lalu lintas di kota Tepian agar semakin baik. Termasuk keinginannya untuk mendatangkan kembali penghargaan WTN ke Samarinda tahun ini. (Hms)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved