PBFC 1-0 Harbi Putra
Menang! Pesut Etam Kurang Greget

Ketajaman Yao Rudy dilini depan PBFC belum mumpuni. Kansnya lolos seleksi pun tipis.
Ketajaman Yao Rudy dilini depan PBFC belum mumpuni. Kansnya lolos seleksi pun tipis.
Photo: Fachrul B. Pratama

mySAMARINDA.com - 19/08/2015 21:25 WITA
Sukses meraih kemenangan dalam laga ujicoba melawan klub Liga Nusantara, Harbi Putra, rupanya tak membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) bangga. Klub berjuluk Pesut Etam itu menilai masih banyak kekurangan yang harus dievaluasi sebelum mereka terjun pada turnamen Piala Presiden, 31 Agustus mendatang di Makassar.


Presiden klub PBFC, Nabil Husein Said Amin mengatakan terjadi perbedaan mencolok antara tim yang bermain di babak pertama dan kedua, menurutnya hal itu jelas menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.


"Setelah melihat permainan tim di babak pertama, saya langsung berpikir untuk melepas beberapa pemain yang terlihat minim kontribusi, karena percuma juga dikontrak kalau mainnya biasa-biasa aja," paparnya.


Jalannya pertandingan sendiri berlangsung cukup menarik, PBFC dalam laga ini bermain dengan dua tim setiap babaknya. Tim pertama PBFC menurunkan komposisi starting eleven seperti M Juni, Usep Munandar, Djayusman Triasdi, Afriandi, Tommy Oropka, Ahmad Ghazali (Jaya Teguh Angga), Bryan Setiawan, Arpani, Basri Lohy, Aldair Makatindu, Roberto Kwarteh (Jajang Mulyana).


Sayang, tim pertama gagal menunjukkan performance terbaiknya. Hal itu tergambar dalam data statistik secara menyeluruh di 45 menit interval pertama, PBFC hanya memiliki 2 kali shoot out goal tanpa satupun mencatat shoot on goal, melakukan penyematan 1 kali, terperangkap offside 1 kali, pelanggaran 10 kali dan 1 kartu kuning.


Dibabak kedua, tempo permainan skuad Pesut Etam lebih meningkat. Maklum, kali ini deretan pemain yang diturunkan Iwan Setiawan lebih bernama, hal itu terlihat dari susunan pemain yakni Galih Sudaryono, Hamka Hamzah, Rahmat Latief, Viktor Pae, Nizar Azharia, Hermansyah Muclish (Aldair Makatindu), Ahmad Hisyam Tolle (Ahmad Mubarak), Terens Puhiri, Fandi Ahmad, Srdjan Lopicic, Yao Rudy (Alam Bruno).


Dengan materi ini, PBFC tak memberikan kesempatan Harbi Putra bermain terbuka. Praktis, kondisi ini membuat tim lawan hanya mengandalkan serangan balik. Secara menyeluruh, dari data statistik PBFC menciptakan 6 tembakan dimana dua diantaranya shoot on goal, tendangan pojok 5 kali, offside 4 kali dan pelanggaran 21 kali.


Harbi Putra bukan tanpa peluang, di sepuluh menit terakhir, anak asuh Hariyadi itu hampir menyamakan kedudukan. Beruntung, ketenangan Galih Sudaryono dibawah mistar gawang PBFC membuat serangan Harbi Putra mental.


Gol PBFC dilaga ini diciptakan Hamka Hamzah pada menit ke-68. Memanfaatkan umpan terukur Nizar Azharia dari sepak pojok, sundulan kepala Hamka tak mampu dibendung kiper lawan. Ini attempts ke-6 yang akhirnya berbuah gol setelah sebelumnya hanya berakhir dengan tendangan gawang dan sepak pojok. "Menang sih menang, tapi gimana ya, saya masih belum terlalu puas, harus ada evaluasi ini," tutur Nabil seusai laga.


Setelah laga ini, PBFC dijadwalkan akan kembali melakoni ujicoba pada Sabtu (22/8) sore ditempat yang sama. Lawan yang bakal dihadapi adalah tim sepak bola PON Kaltim. Selepas itu, PBFC masih berupaya mengajak ujitanding klub ISL di Kalimantan Timur, salahsatu yang terdekat adalah Mitra Kukar. "Masih dibicarakan, kalau memang jadi ini lebih bagus untuk persiapan kedua tim, apalagi kami akan membawa nama Kaltim di pentas nasional," pungkas Nabil. (AHS)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved