Gresik United 1-3 PBFC
Pesut Etam Pastikan Tiket 8 Besar

Penggawa Pesut Etam merayakan gol kedua Srdjan Lopicic kegawang Gresik United. PBFC Menang 3-1 dan lolos ke babak 8 besar.
Penggawa Pesut Etam merayakan gol kedua Srdjan Lopicic kegawang Gresik United. PBFC Menang 3-1 dan lolos ke babak 8 besar.
Photo: Fachrul B. Pratama

mySAMARINDA.com - 04/09/2015 20:30 WITA
Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses menjadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2015, setelah dalam laga kedua Grup D melawan Gresik United, skuad berjuluk Pesut Etam menang 3-1.


Dalam laga yang diwarnai aksi seru dari kedua tim itu, tiga gol PBFC disumbangkan oleh Srdjan Lopicic pada menit ke-8 melalui eksekusi penalti dan pada menit ke-48. Satu gol lagi diciptakan pemain belia, Terens Puhiri pada menit ke-28. Sedangkan gol balasan Gresik United dicetak Fitra Ridwan memanfaatkan kesalahan penjaga gawang PBFC, Galih Sudaryono.


Dari data statistik kedua tim, Gresik memiliki tembakan lebih banyak ketimbang PBFC. Namun, dari total percobaan PBFC, dimana lima diantaranya adalah shoot on goal, PBFC sukses menciptakan 2 gol.


Dalam laga ini, PBFC terlihat lebih cerdik. Bermaterikan pemain yang memiliki kecepatan, skuad Pesut Etam mencoba menarik pertahanan Gresik United untuk keluar dari daerah mereka. Strategi itu efektif untuk membongkar lini belakang anak asuh Liestiadi.


Seusai pertandingan, Iwan Setiawan memuji penampilan anak asuhnya yang telah berjuang keras. Meski diakuinya pada babak pertama, beberapa pemain tampil dibawah performance, hal itu diungkapkannya dibayar tuntas skuad Pesut Etam di babak kedua.


Perihal gaya bermain yang condong bertahan, Iwan memiliki alasan. "Saya memang intruksikan anak-anak menunggu lawan, namun disaat ada peluang disitulah saya intruksikan anak-anak untuk memanfaatkannya menjadi gol," urai Iwan.


Sementara itu, pelatih Gresik United, Liestiadi mengungkapkan hadirnya Boaz Salossa di skuad Pesut Etam bukan jadi faktor utama kekalahan timnya, dirinya tak segan mengakui bahwa anak asuhnya memang kalah kelas pada pertandingan kali ini.


Meski demikian, bermateri pemain muda yang dikomandoi Bima Sakti, Laskar Joko Samudro tentu tetap memberikan apresiasi kepada skuadnya. "Selamat untuk kemenangannya, hasil ini membuat Borneo FC keluar sebagai klub pertama di Piala Presiden yang lolos ke fase berikutnya. Dengan materi pemain muda, hasil ini tentu tidak begitu mengecewakan, apalagi Borneo FC dihuni banyak pemain timnas," ucap Liestiadi.


Disisi lain, meski menyisakan satu laga lagi, melawan tuan rumah PSM Makassar, pada 8 September mendatang, kemenangan ini sudah pasti membawa PBFC lolos ke babak 8 besar. "Terimakasih atas doa dan dukungannya, kami akan terus bekerja maksimal demi marwah Samarinda," pungkas Iwan. (AHS)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved