Pemkot Terus Ingatkan Warga Samarinda
Waspadai Musibah Kebakaran!


Wali Kota Samarinda terjun langsung ke lokasi kebakaran. Jaang meminta warganya agar terus waspada agar musibah kebakaran tak terulang.Wali Kota Samarinda terjun langsung ke lokasi kebakaran. Jaang meminta warganya agar terus waspada agar musibah kebakaran tak terulang.
Photo: Humas Samarinda


Wali Kota dan Wakil Wali Kota kompak meninjau lokasi kebakaran.
Wali Kota dan Wakil Wali Kota kompak meninjau lokasi kebakaran.
Photo: Humas Samarinda

mySAMARINDA.com - 27/07/2013 18:37 WITA
Wali Kota Samarinda, H. Syaharie Jaang tak pernah bosan mengingatkan kepada warga Samarinda untuk selalu waspada sekecil apapun terhadap potensi kebakaran, terlebih di bulan Ramadan sekarang ini.

Seperti halnya kemarin, bersamaan wali kota mengingatkan bahaya kebakaran di acara penyerahan bantuan di kecamatan Sungai Kunjang, bersamaan itu pula terjadi kebakaran di Gang PLN Jl Kemakmuran kelurahan Sungai Pinang Dalam, kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (27/7).

Tak ayal wali kota pun bergegas meluncur ke lokasi kebakaran dan alhamdulillah api sudah berhasil dijinakkan dengan menghanguskan sekitar 20 rumah termasuk rumah kos-kosan dengan jumlah 40 Kepala Keluarga. Begitu pula Wakil Wali Kota H Nusyirwan Ismail pun selang beberapa menit juga tiba di lokasi.

"Saya baru saja mengingatkan kepada warga di Sungai Kunjang untuk waspada kebakaran, apalagi sekarang sudah memasuki hari ke 18, dan aktivitas untuk menyiapkan lebaran pun semakin meningkat," ucap Jaang didampingi Nusyirwan dan Camat Sungai Pinang M Fahmi di lokasi.

Begitu juga setiap pertemuan, lanjut Jaang baik di luar Ramadan maupun saat Ramadan, apakah saat Safari Ramadan dan pemberian insentif ketua RT selalu juga mengingatkan bahaya kebakaran.

Wali Kota menguatkan warga agar tetap tabah hadapi cobaan dari Allah.
Wali Kota menguatkan warga agar tetap tabah hadapi cobaan dari Allah.
Photo: Humas Samarinda

Oleh karena itu Jaang mengimbau agar warga saat bermasak tidak melakukan aktifitas lainnya maupun meninggalkan rumah dengan keadaan kompor bernyala, ketika listrik padam bagi yang menggunakan alternatif penerangan seperti lilin harus benar-benar dijaga, apalagi sampai menjadikan piring plastik sebagai alas yang rentan kebakaran dan menjauhkan dari kasur, serta tidak meletakan diatas TV.

"Tapi beberapa malam lalu, saat sahur di warung Pecel Family, terjadi konslet saat menghidupkan genset. Untung saja cepat disikapi dan tidak terjadi kebakaran," tuturnya.

Di kesempatan itu, selain memotivasi warga korban supaya tabah dan ikhlas atas cobaan di bulan Ramadan ini, wali kota langsung menginstruksikan kepada ajudannya untuk menyerahkan 50 paket sembako secara pribadi dan bantuan diserahkan sore hari sehingga bisa bermanfaat.

Juga menginstruksikan kepada Camat untuk mendata korban, supaya bisa dibantu melalui Dinas Sosial, termasuk bantuan pakaian sekolah.

Senada dengan wali kota, Nusyirwan juga mengingatkan bahaya instalasi listrik, supaya warga memperhatikan dan tidak menganggap remeh. "Insya Allah, habis lebaran kita akan cek instalasi listrik di sini," ucap Wawali.

Wawali juga menyemangati warga korban dan bahkan berencana untuk memberikan pakaian layak pakai bagi korban, termasuk pakaian pribadinya. Nusyirwan juga mengimbau kepedulian warga, baik ormas, Parpol maupun para Caleg supaya bisa berbagi.

"Pak Camat tolong dibuat jua dapur umum, supaya warga bisa buka puasa dan sahur. Kita juga menerima bantuan warga yang akan memberikan nasi bungkus atau kotakan kepada warga korban. Marilah kita berbagi dan meringankan derita saudara kita," tandasnya. (Hms)


Wawali mengapresiasi kreatifitas tim relawan Balakar Tanjung kelurahan Pelita yang menciptakan alat penyemprot murah bermanfaat mahal.
Photo: Humas Samarinda

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved